fannykrenz

Wednesday, June 14, 2006

2 Desember 2005

ummm...
kmaren, aku sempet nanya sama temen tentang beda SUKA, SIMPATIK, KAGUM, SAYANG, CINTA
MENURUT AKU suka = simpatik = kagum tuh tiga unsur kata yang punya makna sama.

Ketika kita melihat seseorang entah itu sesama ato lawan jenis ato benda, kita merasa tertarik yang punya arti mengagumi, menyukai dan memberi rasa simpati pada salah satu bagian yang kita anggap paling menonjol ato paling menarik dari dia. Dan hanya sebatas mengagumi, tidak ada sedikit pun perasaan sayang ato cinta.

trus, sayang nggak sama ma cinta keduanya bertentangan.

Ketika kita udah lama berhubungan, menjalin hubungan persaudaraan, orang tua & anak, persahabatan, maupun percintaan. Perlahan seiring berjalannya waktu, rasa sayang akan muncul sedikit demi sedikit. Kemudian setelah rasa sayang itu bertambah menjadi sangat-sangat besar, muncul rasa ingin memiliki satu sama lain, dan rasa ingin memiliki itu disebut sebagai CINTA.

Sedang cinta sendiri, merupakan suatu perasaan yang amat sangat ingin memiliki namun berdasarkan oleh napsu. Jadi bukan perasaan ingin memiliki tapi napsu ingin memiliki sesuatu ato seseorang. Jika sudah bosan ato sudah merasa puas karena telah berhasil memiliki apa yang diinginkan. Mungkin apa yang sudah di dapat dibuang begitu aja dan ditinggalkan.

Dan cinta, belum tentu sayang. Tapi sayang, sudah pasti akan mencintai. Perasaan sayang, tidak akan pernah mengenal rasa bosan. Tidak akan meninggalkan apa yang telah di perolehnya, apa lagi yang di peroleh dengan susah payah.
Rasa sayang tidak memiliki napsu yang tinggi, dia cukup pengertian dan dapat memahami siapa ato apa pun.

Nggak tau gimana pendapat kalian , kalo mau comment , tulis aja ;)
posted by fannykrenz at 6:45 PM

1 Comments:

yupp.. betul sekali...
saat sayang bertambah besar terhadap lawan jenis,lama-lama cinta bakal muncul.. ky gua..^^

1:23 AM  

Post a Comment

<< Home